Doc. Foto

Monday 13 February 2023

Bercerita Lewat Digital

 




Judul                :Bercerita Lewat Digital

Resume Ke      : 16

Gelombang      : 28

Tanggal            : 13 Februari  2023

Tema                : Buku Cerita Digital

Narasumber     : Nur Dwi Yanti, S.Pd

Moderator        : Dail Ma'ruf, M.Pd


Assalamu'alaikum, salam manis buat pembaca.

Alhamdulillah segala puji syukur kepada Allah SWT yang senantiasa tercurahkan kepada kita semua dan salawat salam selalu tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW semoga mengiringi dalam kehidupan kita semua. Aamiin

Tak terasa peretemuan malam ini sudah masuk ke 16, dengan rasa yang lagi tidak mut tetap saya ikut zoom dari narsum Nur Dwi Yanti, S.Pd ( bu NDY) dengan di moderatori pak Dail Ma'ruf, M.Pd yang keren-keren.

Buku yang didigitalkan sangatlah menarik di era digital ini dan anak/siswa akan senang dan tertarik serta memancing belajar siswa semakin senang dan menarik dengan berbagai aplikasi yang tersedia di internet baik yang gratis maupun yang berbayar. Tentunya dalam hal ini butuh suatu skill tersendiri karena tidak semua guru menguasai aplikasi yang ditawarkan. salag satu contoh aplikasi yang ditawarkan ada anyflip, canva atau yang lain yang bisa menunjang dalam materi pembelajaran atau buku yang ditayangkan untuk dibaca oleh siswa atau pembaca secara umum.

Demikian resume saya malam ini, yang paling penting mencoba aplikasi dari beberapa aplikasi yang telah ditawarkan melalui internet.

Wassalaamu'alaikum.

                                                                                                                            Salam penulis.




4 comments: