Doc. Foto

Sunday 8 January 2023

 Hari ahad yang panas menyengat.

hari ahad ini panas matahari sejak pagi bersinar terang dan sudah menandakan teriknya dipagi hari. rencana semalam yang sudah saya kemas akan menyelesaikan PR yang selama ini masih mengganjal di pikiran hampir setahun ini yaitu menyambung batang pada bibit alpokat super, memang hasil panen alpokat sendiri yang sudah tua biji bisa ditanam lagi dan sekarang sudah hampir semester tingginya dan besar batang seibu jari....lumayan untuk latihan sebagai petani alpokat dengan cara bibit sendiri yang di lakukan dengan cara sambung batang.

hampir maghrib waktu yang sudah saya gunakan untuk menyambung sejumlah 10 batang bibit alpokat dan sudah saya siapkan juga cairan perangsang akar yang saya beli di toko pertanian ada yang serbuk dan juga ada yang cair, semuanya sama kegunaannya untuk mempercepat tumbuhnya akar pada sambungan batang bawah atas.

selesai sudah sambung bibit alpokat dan terdengar azan tanda waktu salat maghrib tiba, dan saya senang kemudian bersiap siap mandi untuk kegiatan berikutnya.


3 comments:

  1. Mantap, lanjutkan pa. Yuk buat resume tiap pertemuan. Semangat

    ReplyDelete
  2. Kereen Pak, sayang tak ada fotonya. Saya minta di kirimin fotonya Pak di WA saya ya Bunda Lilis 0822-2637-6157

    ReplyDelete
  3. Terus menulis pak hingga berbuah manis

    ReplyDelete