Doc. Foto

Friday 27 January 2023

Menulis dengan Lentikan Jari Jemari

 


Judul                : Menulis dengan Lentikan Jari Jemari

Resume Ke      : 8

Gelombang      : 28

Tanggal            : 27 Januari 2023

Tema                : Menulis itu Mudah

Narasumber     : Prof. Dr. Ngainun Naim, M.H.I.

Moderator        : Lely Suryani, S.Pd.SD

Assalaamu'alaikum, kembali berjumpa via WA untuk KBMN yang ke 9 semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT serta limpahan solawat Nabiyullah Muhammad SAW. Mari kita simak resume yang akan berlangsung malam ini bersama moderator yang sudah terkenal.

Seperti biasa sebelum acara dimulai terlebih dahulu berdoa secara bersama-sama agar dimudahkan oleh Allah SWT dalam memulai belajar menulis sebagai insan yang haus akan keilmuan khususnya menulis serta disodori seperti biasa link kehadiran/presensi malam ini.

Dimulailah pertemuan dengan materi : WRITING IS EASY?

Prof. mengajak kita semua untuk menulis apa saja tanpa ada beban pikiran alias rileks dan dicontohkan oleh beliau :  https://ngainun-naim.blogspot.com/2016/06/suatu-sore-di-bulan-ramadhan.html....dalam pesan menulis sebisa mungkin dari pengalaman yang dialami saat ini atau yang menarik dari kehidupan ini untuk kita tuangkan di blog sebagai kenangan atau bisa dibaca untuk orang lain, barangkali sebagai sumber atau pengingat kita sendiri saja, dengan pesan "takutlah jika tidak menulis".

Jika kunci:

 (1) dijalankan, menulis akan mudah.

(2): jangan menulis sambil dibaca lalu diedit.

(3) menulis tentang perjalanan.

Prof. akan berikan satu lagi kunci menulis yang membuat menulis menjadi mudah, yaitu MENULIS SECARA NGEMIL. Sedikit demi sedikit. ayo kita ikuti terus....semakin seru......

Banyak sekali ide-ide prof menginspirasi tuk menulis dan menulis serta berbagai pertanyaan akhir dari jawaban adalah menulis dan menulis....walaupun sederhana...lama-lama akan menjadi bermutu dan berkualitas. Makasih Prof. ide njenengan sangat bagus.....ayo kawan mulailah menulis untuk apa aja dari sekian kejadian untuk jadi seorang penulis.

Demikian resume malam ini semoga banyak manfaat bagi diri saya.

Wassalaamu'alaikum.

                                                                                                                            salam manis














5 comments:

  1. Terus gerakkan jemari, hingga tertuang apa yang di hati, ....menarik semua sahabat literasi........jossss langsung ke blog saya ya,,,

    ReplyDelete
  2. resumenya fakta dan mantap 👍👍

    ReplyDelete
  3. Semangat terus. Dari amatir seiring waktu menjadi mahir

    ReplyDelete