Doc. Foto

Wednesday 18 January 2023

Mengukir buku dengan tulisan yang bermakna

 


Judul                : Mengukir buku dengan tulisan yang bermakna

Resume Ke      : 5

Gelombang      : 28

Tanggal            : 18 Januari 2023

Tema                : Blog sebagai media pembelajaran

Narasumber     : Dail Ma'ruf, M.Pd

Moderator        : Purbaniasita KS, S.Pd

Assalaamu'alaikum, malam ini kak Purba dari angkatan 20 sudah memulai pertemuan akan mengawal Kak Dail Ma'ruf, M.Pd yang mengarahkan kita semua ke fokus BLOG dalam pembelajaran dengan siapapun dan dimanapun.


Ingat pepatah yang mengatakan MAN JADDA WAJADA-- atau THERE ARE A WANT THERE ARE A WAY, baiklah kita lanjut dengan materi dibawah ini !

Kata “blog” berasal dari kata weblog yang diperkenalkan pertama kali pada 1998 oleh Jhon Barger. website yang bersifat pribadi dan sering diperbarui dari waktu ke waktu. 

Dengan kata lain, blog adalah website yang bersifat personal, yang memuat opini personal dan halhal lain untuk mengaktualisasikan diri dan mengabarknnya pada komunitas global.





7. Blog Perjalanan, misal pas kemaren bu sita ke jakarta bareng bu Widya ke Kopdar, maka buat blog perjalanan, nanti kl ada Kopdar Jogja 2023, buat lagi,  jalan kemana saja di tayang di blog

8. Blog Riset , biasanya dimiliki pihak kampus atau lembaga penelitian lainnya, saya pernah kerja di LP3ES slipi. Seru Riset dan Bukunya Kren dan mantap. Majalah Prisma namanya

9. Blog Hukum di buat para ahli hukum, Pengacara jaksa dan Hakim atau Polisi, ditujukan untuk sosialisasi aturan hukum atau advokasi.

10. Blog Media artinya Blog berita. Memberitakan apa saja yang diliput wartawannya.

11. Blog Agama : berisi masalah agama dan solusi dari penulis atau tokoh agama, bisa juga buka rubrik tanya jawab.

12. Blog Bisnis, apapun bisnis kita maka diupoload di Blog detilnya, lalu link di kirim ke orang yang kita harapkan akan berminat . Bisa juga ke grup yang potensial banyak anggotanya.

Minimal ada 5 manfaat dari Blog :

1. Blog sebagai rumah belajar dan berbagi guru Artinya, kreativitas dan kegemaran guru dapat disalurkan melalui blog, seperi kreativitas dalam menulis, maupun karya-karya lainnya.

2. Blog dapat meningkatkan belajar siswa.

3. Blog dapat diakses dari manapun di belahan dunia.

4. Blog dapat menjadi media silaturahmi.

5. Blog bisa jadi media bisnis dan penghasil cuan/rupiah.

Demikian ringkasan yang saya ikuti semoga menginspirasi saya jadi blogger yang diminati oleh semua pihak. Aamiin.







No comments:

Post a Comment