Doc. Foto

Friday 13 January 2023

Menulis sebagai tabungan amal jariyah

 


Judul                : Gali Potensi Ukir Prestasi

Resume Ke      : 3

Gelombang      : 28

Tanggal            : 13 Januari 2023

Tema                : Gali Potensi Ukir Prestasi

Narasumber     : Aam Nurhasanah, S.Pd

Moderator        : Arofiah Afifi, S.Pd

Assalaamu'alaikum sobat di KBMN ke 28, mohon maaf betul-betul lupa kalau malam ini pertemuan ke3 KMBN sehingga banyak ketinggalan. kelupaan karena disibukan pembenahan kabel internet indhihome yang putus tertimpa pohon dan sudah dibetulkan dan Alhamdulillah sudah beres...baiklah saya akan meresume dari narasumber yang ketiga yaitu ibu Aam Nurhasanah, S.Pd

Dipertemuan manasaja untuk memulai sering dilantunkan pantun-pantun yang menarik, tak kalah menarik pada malam hari ini pantunya juga sangat bagus.

Dari judul yang ditautkan pada pertemuan malam hari ini bahwa melatih menulis untuk mengukir prestasi sangatlah bagus dan suatu hal yang banyak diinginkan termasuk saya pribadi yang punya keinginan sebagai penulis dan yang menjadi cita-cita saya adalah menulis sebagai amal jariyah. Dari sekian banyak yang menuliskan keinginan untuk menjadi penulis yang handal semoga bisa terwujud sedikit demi sedikit.

Obrolan yang disampaikan oleh narasumber begitu menggugah hati untuk segera bangkit dari tidur yang begitun lama yang btak tahu sudah siang berganti malam begitu seterusnya sehingga terhenyak untuk bisa meniru dari pakar-pakar penulis di KBMN ini. Salah satu yang menarik adalah buku menjadi mahkota bagi penulisnya, itu sesuai janji Allah SWT bahwa Allah akan mengangkat beberapa derajat dari orang yang berilmu, dan bahkan orang yang berilmu akan mempunyai adab yang tinggi yang menghantarkan manusia punya nilai dihadapan manusia ataupun Rabbnya.

Tidak dipungkiri seseorang yang akan menulis perlu adanya impian yang akan dituangkan dalam menulis secara perlahan yang pada ujungnya akan terwujud suatu tulisan yang bermakna bagi dirinya maupun orang lain. Selain punya impian tak kalah pentingnya banyak membaca dari sumber lain untuk menginspirasi dari apa yang akan dituangkan dalam tulisan.

banyak berita yang terlewatkan dalam pertemuan materi lewat WA sehingga sulit membanyangkan apa saja yang ditanyakan kepada narasumber, tapi yang jelas memunculkan ide dan menulis secara rutin itu yang masih dirasakan bagi penulis pemula seperti saya ini. banyak harapan yang akan ujudkan dan tak lupa butuh bimbingan dari senior-senior di KBMN untuk mewujudkan apa yang diimpikan lewat menulis.

Demikian, salam hangat untuk semua anggota group dan mari kita saling mendoakan agar tercapai apa yang kita niatkan bahwa menulis suatu kebutuhan untuk ladang amal jariyah kita semua. Aamin

Semiga bermanfaat.

 Wassalaamu'alaikum.


                                                                                                                        salam hangat Ka' Zein









9 comments:

  1. Mantap, jika berkenan silahkan mampir http://lilik-kistiana.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Narasinya sdh baik. Maaf, tata tulisanya mohon diperhatikan. Semangat! Lanjutken...

    ReplyDelete
  3. Meski ada hambatan, bisa mengikuti tantangan. Luar biasa semangatnya

    ReplyDelete
  4. Masih ada typo Pak....ayo semangat
    Silakan kunjungi blog saya:
    https://ragungps.blogspot.com/2023/01/menjadi-saksi-aneka-prestasi-literasi.html

    ReplyDelete
  5. Mantap pak....kunjungi blog sy jg yah pak....

    ReplyDelete
  6. Mantap pak....dikunjngi blog sy jg yah pak...

    ReplyDelete
  7. Tulisannya bagus, salam kenal pak dari saya bu yuni kab bekasi

    ReplyDelete
  8. Semangat....lanjutkan...
    Jangan lupa mampir ke Bloggersukmi1502 juga ...trmksh

    ReplyDelete