Doc. Foto

Monday 9 January 2023

Tulisan yang jadi impian dari OmJay

 Assalaamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh.

Salam kenal bagi pembaca di blog saya dan saya ucapkan terima kasih semoga tulisan ini ada manfaatnya.


Judul                : Tulisan yang jadi impian dari OmJay

Resume Ke      : 1

Gelombang      : 28

Tanggal            : 9 Januari 2023

Tema                : Menulis Setiap Hari

Narasumber     : Dr. Wijaya Kusumah, M.Pd

Moderator        : Dail Ma'ruf. M.Pd


Hari pertama saya mengikuti kegiatan yang dilakukan KBMN gel 28 oleh PGRI untuk mengembangkan karya dalam tulis menulis di blog maupun buku untuk menjadi karya sebagai seorang guru yang selalu maju dan penuh tantangan dimasa yang akan datang dalam membimbing siswa di madrasah maupun sebagai makhluk sosial di masyarakat.

Orang yang akan menulis tentunya banyak membaca karya orang lain. itu sekelumit kalimat yang disampaikan OmJay di group WA dalam karyanya " Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi". Jika kita senang menulis sebagai niatan kita mencari ilmu, maka janji Allah akan nyata bahwa Allah akan meninggikan derajat dari beberapa ilmu.

Dimulai pukul 19.00 WIB pembelajaran sedang berlangsung melalui WA Grup yang dimoderatori oleh Pak Dail Ma'ruf, M.Pd dengan judul "Menulislah Setiap Hari". OmJay memulai dengan kalimat doa  yakni "semoga semuanya bisa menerbitkan buku solo, akan ada 1000 guru yang mempunyai buku sendiri" suatu afirmasi kalimat positif yang langsung saja membuat hati ini berkata dengan semangat    "Aamiiiin".

Dalam komentar selanjutnya OmJay memberikan inspirasi buat kita semua bahwa dari berbagai pengalaman menulis akan membuahkan hasil seperti yang dia alami sebagai Blogger dan mendapat juara yang begitu spektakuler dalam dunia pendidikan. tentunya dari obrolan ini juga dapat menginspirasi kita semua yang sedang belajar menulis baik di dunia maya maupun diujudkan menjadi buku sebagai saran dari OmJay.

dari obrolan materi yang telah disampaikan sampailah momen pertanyaan di sesi yang kedua, dan banyak hal yang dipertanyakan dari peserta sehingga membuat kita semakin memahami bagaimana kita mulai menulis yang menelorkan sebuah buku.

Akhir kata, semoga yang membaca juga mengikuti gerak kita untuk menulis yang bermanfaat bagi diri kita maupun untuk orang lain dalam membangun negeri Indonesia yang tercinta.





2 comments: